1. Pengeluaran Dana diawali dengan adanya anggaran. Pengeluaran dana untuk operasional dan kegiatan rutin didasari oleh anggaran tahunan. Pengeluaran dana untuk projek/kegiatan non rutin didasari oleh anggaran projek/kegiatan yang disusun sebelum dimulainya projek/kegiatan. Anggaran ini harus disusun dan/atau diterima oleh Tim Keuangan.
  2. Pengeluaran Dana dapat dilakukan dengan bentuk Pengambilan di Muka, Pembayaran, Pengisian Kas Kecil atau Reimbursement (Penggantian). Segala Pengeluaran Dana harus dilakukan oleh Tim Keuangan dengan sepengetahuan Ketua Yayasan.
  3. Tim Keuangan dapat melakukan pengeluaran dana ke PIC keuangan projek/kegiatan atau langsung melakukan pembayaran. Keduanya harus mendapatkan tanda terima.
  4. Pengeluaran Dana berdasarkan penerimaan terikat dan pencarian anggaran yang disetujui, dilakukan dengan transfer dengan tanda terima dari PIC keuangan projek/kegiatan. Pengeluaran harus dilaporkan tiap bulan, selambatnya tanggal 5 bulan berikutnya.
  5. Pengeluaran Dana harus dicocokkan dengan butir anggaran oleh Tim Keuangan, sehingga Tim Keuangan dapat memonitor dan melakukan notifikasi pada saat anggaran terlewati.