1. Penerimaan penjualan barang/jasa harus didahului dengan dokumen kesepahaman antara Yayasan 1001buku dengan PIC penjualan, yang memuat setidaknya mekanisme bagi hasil, resiko bisnis dan mekanisme pembayarannya.
  2. Penerimaan penjualan barang/jasa dilakukan melalui transfer bank, yaitu ke rekening Yayasan 1001buku. Penerimaan kas tunai melalui relawan harus disetorkan ke rekening Yayasan 1001buku. Penyetoran dapat diakumulasikan dan dilakukan sekurang-kurangnya satu bulan sekali.
  3. Di tiap bulan penjualan barang/jasa dilakukan, harus dilakukan pelaporan pemasukan bulanan selambat-lambatnya tanggal 5 bulan berikutnya.
  4. Penerbitan faktur dan tanda terima penjualan dapat dilakukan langsung oleh PIC penjualan, dengan memberikan tembusan kepada Tim Keuangan 1001buku.
  5. Tim Keuangan 1001buku akan mengkalkulasi, melakukan pembayaran dan melaporkan pajak penjualan/penghasilan sesuai peraturan perundangan yang berlaku. Selanjutnya, tim keuangan melakukan pencatatan akuntansi sesuai ketentuan yang berlaku.