Sort-Pack-Distribute (SPD) di bulan Desember diadakan pada tanggal 9 dan 16 Desember 2017. SPD kali ini dihadiri cukup banyak relawan, sehingga dapat memastikan terkirimnya lebih dari 3000 buku ke 30 taman baca.

SPD merupakan kegiatan yang dilakukan secara rutin di Komunitas 1001buku untuk memilah buku-buku sumbangan masyarakat dan mendistribusikannya ke taman-taman baca yang telah diverifikasi di Jaringan Taman Baca Anak 1001buku dalam rangka meningkatkan akses baca di seluruh pelosok nusantara. Dalam SPD, tiap taman baca dianalisis kebutuhannya dan profil demografi pengunjungnya sesuai dengan basis data yang terekam di 1001buku melalui proses registrasi dan komunikasi-komunikasi setelahnya, sehingga buku-buku sumbangan yang masuk sebisa mungkin dapat dialokasikan secara optimal.

Sejak Agustus 2017, Komunitas 1001buku mulai memanfaatkan fasilitas dari pemerintah melalui PT Pos Indonesia yang menggratiskan pengiriman buku ke taman-taman baca, perpustakaan dan gerakan penyebaran akses buku ke seluruh Indonesia.