Viguya Conceicao merupakan salah satu relawan di tim Taman Baca (Jaring Laba-laba) yang bertanggung jawab atas proses Sort-Pack-Distribute di Komunitas 1001buku.

Pada bulan November tahun 2014, Viguya—begitu ia disapa, bergabung dengan 1001buku, menjadi bagian dari keluarga relawan 1001buku. Awalnya, ia mengetahui 1001buku dari pencarian yang dilakukannya untuk menemukan wadah yang cocok baginya berkerelawanan. Kemudian ia menemukan situs 1001buku dan di situlah perjumpaannya pertama kali dengan 1001buku. Dilatarbelakangi oleh kecintaannya pada buku, Viguya merasa tertarik dan kemudian mendaftar menjadi relawan 1001buku.

Ada pengalaman menarik yang ia rasakan setelah 3 tahun bersama 1001buku, yaitu saat ia berkunjung ke taman baca yang cukup jauh dari kota besar. Ia mengunjungi taman baca tersebut dengan menggunakan motor off road,  hati berdebar dan dipenuhi rasa takut jatuh ke dalam jurang yang ada di dekatnya. Namun setelah sampai di taman baca, rasa takutnya hilang melihat senangnya anak-anak menerima buku dari 1001buku.

Bagi Viguya, 1001buku adalah wadah untuk belajar, berbuat baik, berbagi terhadap sesama, mengabdi pada masyarakat, mengembangkan diri dan membuka relasi baru. Viguya berharap semoga niat baik dan manfaat 1001buku dapat dirasakan oleh lebih banyak lagi anak-anak di Indonesia.