Media sosial merupakan faktor penting dalam penyebaran informasi literasi, dan Abdul Wahab merupakan salah satu admin media sosial 1001buku, tergabung di dalam tim Publikasi dan Kampanye, “Merpati Pos”.

Berawal dari keisengannya mencari kegiatan yang berkaitan dengan buku di twitter, Wahab mengenal komunitas 1001buku pada 2014; dan setelah mencari tahu mengenai 1001buku, tepat pada tanggal 22 Mei 2014, beliau memutuskan untuk bergabung dengan Komunitas 1001buku. Lokasi sekretariat 1001buku yang berjarak dekat dengan tempat tinggalnya serta meriahnya kegiatan-kegiatan 1001buku membuatnya tertarik untuk ikut serta menjadi relawan di 1001buku.

Selama 4 tahun berada di 1001buku, Wahab mempunyai banyak pengalaman yang menarik, salah satunya adalah ketika kunjungan ke taman baca yang berada di pelosok Indonesia dan berbincang dengan para pengurus taman baca tersebut menjadi pengalaman yang sulit untuk dilupakan baginya. Bagi Wahab, 1001buku bukan hanya sebuah komunitas, tapi juga sebagai tempat belajar banyak hal yang sangat penting bagi kehidupan, contohnya adalah sebagai tempat belajar untuk menolong, menghargai sesama, berkomitmen, dan berani. Selain itu, 1001buku juga menjadi tempat inspirasi bagi Wahab karena di sini lah banyak orang-orang hebat yang mau berkorban baik secara moril dan materi. Harapan Wahab bagi komunitas 1001buku adalah semoga 1001buku bisa berkembang lebih baik lagi dan akan ada lebih banyak lagi relawan yang aktif sehingga bisa membantu mencapai visi 1001buku yaitu, memudahkan akses buku bacaan anak berkualitas ke seluruh pelosok negeri.

Selain kegiatan di komunitas 1001buku, belum lama ini, Wahab yang memiliki gelar sarjana pendidikan ini sempat tergabung dan menjadi pengurus di Komunitas Supernova, yaitu komunitas pecinta karya Dee lestari, khususnya serial Supernova.